iPhone 6s & iPhone 6s Plus Dipastikan Pakai Kamera 12MP

Kolom Gadget – Sumber rantai pasokan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus membocorkan informasi bahwa kedua smartphone terbaru milik Apple itu memang akan menggunakan sensor 5-elemen beresolusi 12MP.

Kita sudah sering mendengar bahwa Apple akan meningkatkan kamera iPhone 6s miliknya yang akan datang dari 8MP menjadi 12MP. Informasi ini memang sesuai dengan kebiasaan Apple yang memang akan meningkatkan iPhone dari segi spesifikasi untuk seri “S” miliknya, sementara iPhone “non-S” biasanya akan membawa perubahan desain.

Hari ini, informasi baru yang bersumber dari rantai pasokan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus mengatakan bahwa Apple akan menggunakan kamera dengan lensa lima-elemen untuk iPhone model terbaru mereka. Komponen ini disebutkan sedang diproduksi massal untuk memenuhi pemasarannya yang memang sudah dekat, karena iPhone 6s dikabarkan akan diumumkan pada 9 September.

Lensa 5-elemen mampu menangkap gambar lebih rinci karena setiap elemen yang terbuat dari plastik berdiri sendiri dan terlindungi dengan penutup kaca safir agar lensa tidak tergores. Lensa 5-elemen ini masing-masing biayanya hanya $1. Namun, Apple sebenarnya sudah tertinggal dengan vendor lain karena beberapa vendor telah menempatkan kamera dengan lensa 6-elemen. Seperti OnePlus 2 dengan kamera 13MP miliknya dimana lensa 6-elemen miliknya mampu menangkap gambar lebih tajam dan jelas. Sementara Apple sendiri kabarnya baru akan menerapkan lensa 6-elemen di iPhone 7 yang akan dirilis tahun 2017 mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *