Foto Ini Perlihatkan USB Type-C di Huawei Nexus 6, Google Juga Ganti Snapdragon 810 ke 820

Kolom Gadget – Nexus 6 buatan Huawei yang akan datang akan membawa port USB Type-C, hal ini terkonfirmasi melalui gambar bocoran itu. Disebutkan pula bahwa Google akan mengganti chipset dari yang rencana awalnya menggunakan Snapdragon 810 menjadi Snapdragon 820.

Nexus terbaru yang banyak orang dengar dengan sebutan Nexus 6 (2015) buatan Huawei dan Nexus 5 (2015) buatan LG. Meski kedua nama itu bisa saja berubah saat diluncurkan nanti. Namun yang jelas, ada beberapa spesifikasi yang memang sudah diketahui berkat bocoran selama ini. Salah satunya adalah port USB Type-C yang akan dibawanya.

Informasi ini diperkuat dengan munculnya gambar bocoran baru yang memperlihatkan sisi bawah Nexus 6 buatan Huawei. Dan benar, memang terdapat port USB Type-C. Gambar bocoran ini juga disertai dengan keterangan bahwa Huawei Nexus ini membawa layar 5,7 inci dan sasis yang terlihat pada gambar memang memperlihatkan adanya sensor sidik jari, sesuai dengan bocoran selama ini. Sementara itu sisi depannya juga terdapat dua buah speaker stereo.

Tak cuma bagian luarnya saja, tetapi juga jeroannya. Data yang ditampilkan pada layar Nexus 6 buatan Huawei ini memperlihatkan bahwa ponsel ini menggunakan CPU MSM8994 yang merupakan nomor kode untuk chipset Snapdragon 810. Selain itu, terungkap pula RAM ponsel ini berukuran 3GB LPDDR4, sementara penyimpanan internalnya berkapasitas 64GB.

Meski terlihat menggunakan Snapdragon 810, namun sumber gambar ini mengatakan kalau saat produksi akhir, Google akan mengganti chipset tersebut dengan Snapdragon 820 karena terganjal masalah konektivitas chipset Qualcomm ini dengan ponsel Nexus buatan Huawei tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *