Asus Zenfone 2 dan Galaxy S6 Punya Fitur Pengisian Cepat Terbaik

Kolom Gadget – Saat diuji coba, Samsung Galaxy S6 dan Asus Zenfone 2 ternyata menjadi ponsel dengan fitur pengisian cepat terbaik saat ini jika dibandingkan dengan ponsel lain yang mengusung fitur serupa.

Soal fitur, spesifikasi dan teknologi, Asus Zenfone 2 memang tak bisa disejajarkan dengan Samsung Galaxy S6. Pasalnya, kedua ponsel berada di kelas yang berbeda. Asus Zenfone 2 ditujukan untuk pasar mid-end sedangkan Samsung Galaxy S6 berada di kelas high-end. Namun soal fitur pengisian cepat, kedua ponsel ini merupakan yang terbaik saat ini, bahkan Asus Zenfone2 mungkin sedikit lebihbaik.

Fitur pengisian cepat (quick charge) Asus Zenfone 2 saat diuji oleh Tom’s Guide mampu mengisi baterai sebanyak 32% hanya dalam waktu 15 menit saja. Sementara lawan tandingnya Samsung Galaxy S6 membutuhkan waktu selama 1 jam 22 menit untuk mengisi baterai hingga penuh. Namun perlu dipertimbangkan pula kalau baterai Samsung Galaxy S6 dayanya lebih kecil dari pada smartphone lainnya yang membawa fitur serupa, yaitu 2..550mAh. Sedangkan Asus Zenfone membawa baterai 3.000mAh

Meski begitu, sebuah ponsel yang tak dibekali dengan fitur pengisian cepat seperti iPhone 6 atau OnePlus 2 waktu pengisian baterainya jauh lebih lama, setidaknya dibutuhkan waktu 73 menit lebih lama dari ponsel yang menggunakan fitur pengisian cepat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *