Wove Band, Smartwatch Fleksibel Dengan Layar e-Paper

Kolom Gadget – Wove band, sebuah smartwatch futuristic yang menggunakan layar e-Paper sehingga setiap bagiannya termasuk s trap terdapat layar. Layarnya pun fleksibel dan luas sehingga bisa menampilkan lebih banyak informasi.

Sekarang ini di belahan dunia lain produk smartwatch sedang naik daun. Vendor pun berlomba-lomba membuat produk jam tangan pintar alias smartwatch mereka sendiri seperti Apple dengan Apple Watch, Samsung yang akan segera mengumumkan Gear S2 dan Motorola yang juga tengah mempersiapkan generasi penerus Moto 360.

Namun dari seluruh jam tangan pintar itu semuanya sama, terlihat tak ada bedanya dengan jam tangan biasa. Dengan strap atau tali dan bagian case atau bodi jam yang kaku. Namun smartwatch yang satu ini, Wove band berbeda karena seluruh smarwatch ini menggunakan e-Paper sehingga lebih fleksibel dan baik jam maupun tali menjadi satu bagian seperti yang anda lihat pada gambar. Layarnya pun jadi lebih lebar.

Layar smartwatch ini bisa menampilkan banyak informasi termasuk jam, tanggal, cuaca, notifikasi dan sebagainya. Smartwatch ini juga lebih hemat daya karena menggunakan e-Paper sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama tanpa harus sering di charger.

Meski pun canggih, namun jam tangan pintar ini masih belum bisa dimiliki karena saat ini masih dikembangkan sehingga belum dijual secara umum. Namun pengembangnya sendiri akan merilis versi prototipe Wove Band tahun depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *