Samsung Galaxy S6 edge+ & Galaxy Note 5 Tutup Paksa Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Kolom Gadget – Tahukah anda bahwa ponsel flagship Samsung seperti Samsung Galaxy S6 edge+ dan Galaxy Note 5 termasuk dua flagship mereka sebelumnya akan menutup aplikasi secara paksa yang berjalan dilatar belakang? Video diatas membuktikannya.

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge merupakan smartphone flagship Samsung yang cepat dalam hal kinerja, tentu saja ini tidak lepas dari peran dapur pacunya yang mumpuni termasuk RAM 3GB yang besar dan chipset Exynos 7420 yang kencang. Pun begitu dengan phablet flagship terbaru mereka yang membawa dapur pacu lebih mumpuni yaitu Samsung Galaxy S6 edge+ dan Samsung Galaxy Note 5 dengan RAM yang lebih besar, yakni 4GB tentu akan lebih cepat kinerjanya dibandingkan flagship mereka sebelumnya.

Namun saat diajak untuk membuka aplikasi yang sengaja kita tutup untuk berjalan dilatar belakang, jangan heran jika keempat smartphone tersebut diatas terbilang lambat. Ini karena keempat smartphone tersebut akan secara otomatis menutup aplikasi yang berjalan dilatar belakang secara paksa. Akibatnya, pekerjaan atau aktifitas yang kita lakukan sebelumnya pada aplikasi tersebut akan dimuat ulang saat aplikasi kita buka kembali bahkan meski RAM keempat ponsel terbilang sangat besar.

Ini membuat pengujian yang jika dilakukan pada ponsel flagship milik Samsung itu berjalan cepat saat putaran pertama, namun sangat lambat pada putaran kedua.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *