Remaja 16 Tahun Ini Buat Mesin Pencari yang Lebih Akurat Dari Google

Kolom Gadget – Seorang pemuda berusia 16 tahun berdarah India dan dan berkebangsaan Kanada telah berhasil membuat mesin pencari yang lebih akurat dari Google. Siapakah pemuda tersebut?

Saat ditanya mesin pencari paling sering digunakan, kebanyakan orang akan menjawabnya dengan “Google”. Hal itu memang benar karena sampai saat ini hanya Google yang mampu memberikan hasil pencarian yang paling akurat dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan pengguna. Namun ternyata seorang remaja India berusia 16 tahun asal Kanada telah berhasil membuat mesin pencari yang lebih akurat dari pada Google.

Google selama ini dikenal akurat karena berbagai hal yang salah satunya dikarenakan Google bisa mempelajari pencarian anda, juga berdasarkan pencarian anda sebelumnya. Bahkan, saat anda belum selesai mengetik apa yang anda cari, Google sudah lebih dulu mengetahuinya. Namun pria India asal Kanada bernama Anmol Tukrel ini membuat mesin pencari yang memperhitungkan kepribadian pengguna sehingga mampu menampilkan hasil 47% lebih akurat dibandingkan Google, dan 21& lebih akurat rata-rata.

Dibalik penemuannya itu, Turkel mengatakan “Saya pikir saya melakukan sesuatu di ruang personalisasi pencarian. Itu adalah hal yang paling jenius yang pernah ada. Tapi saat saya menyadari Google sudah melakukannya, aku mencoba membawanya ke tingkat berikutnya.

Sanjay Ramakrishnan, co-founder Ice-Cream Labs yang merupakan sebuah perusahaan Adtech di India, tempat dimana Turkel magang selama 2 minggu bersentimen “Untuk seorang yang melihat kesuksesan produk Google dan mencoba untuk pergi satu tingkat diatasnya, itu menakjubkan,” Jadi, apakah Turkel mampu menjadi Larry Page dan Sergey Brin berikutnya?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *