Pabrik Nokia di Finlandia Ditutup Oleh Microsoft

Kolom Gadget – Microsoft dituntut untuk menutup salah satu pabrik Nokia di Finlandia. Selain menutup, Microsoft juga melakukan PHK karyawan dalam jumlah yang cukup besar.

Meski telah mengakuisisi mantan penguasa pasar ponsel di dunia, namun tampaknya tak serta merta membuat Microsoft dengan mudah menjadi penguasa yang baru. Kekuatan Android dan iOS terlihat masih mendominasi. Microsoft pun dituntut untuk melakukan efisiensi dengan menutup salah satu pabrik ponsel Nokia yang berlokasi di Finlandia.

Pabrik yang ditutup oleh Microsoft merupakan pabrik pengembangan ponsel dan berlokasi di Sao Paulo, Finlandia. Tak cuma menutup, Microsoft juga merumahkan 2.300 karyawan Nokia di Finlandia. Namun Microsoft masih akan tetap mempertahankan dua fasilitas Nokia yang berada di Espoo dan Tampere untuk tetap beroperasi.

Ini merupakan kali kedua Microsoft mem-PHK karyawan Nokia. Karena Juli lalu, sebanyak 7.800 karyawan juga diberhentikan yang kebanyakan dari mereka bekerja di divisi ponsel. Meski begitu, CEO Microsoft saat ini, Satya Nadella menegaskan bahwa pihaknya akan tetap fokus membangun bisnis ponselnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *