Nongol di Geekbench 3, Tablet Nexus 8 Dalam Pengerjaan?

Kolom Gadget – Sebuah gambar screenshot yang diklaim diambil dari tablet Nexus 8 sedang menjalankan Geekbench 3 mengungkap akan hadirnya tablet Nexus terbaru Google. Sayangnya, masih terlalu sedikit informasi yang didapatkan.

Sejak jauh hari kita sudah mendengar kabar bahwa Google tak akan merilis tablet Nexus tahun ini. Sebagai gantinya, Google akan merilis dua smartphone Nexus yang akan dibuat oleh LG dan Huawei. Namun apakah Google memang benar-benar tak akan meluncurkan tablet? Karena kita baru saja menerima informasi tentang adanya perangkat tablet Nexus yang sedang diuji benchmark menggunakan Geekbench 3.

Menurut informasi, tablet ini masih tetap menggunakan Android 5.1.1 Lollipop sebagai sistem operasinya, tampaknya Android 6.0 Marshmallow masih belum siap diadopsi lantaran masih tengah dalam proses pengembangan oleh Google. Namun dapur pacu tablet Nexus 8 ini sudah terungkap yang menggunakan prosesor octa-core 1.3GHz dan membawa layar 8 inci. Tampaknya Nexus 8 ini tidak menggunakan chipset Snapdragon milik Qualcomm. Kemungkinan besar menggunakan MediaTek sebagai chipsetnya.

Sayang, tidak ada informasi produsen mana yang membuat tablet Nexus 8 ini. Namun kita mungkin akan segera mengetahuinya dalam beberapa minggu ke depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *