Nokia 222 & 222 Dual SIM, Ponsel Fitur Baru Bergaya Jadul

Kolom Gadget – Microsoft baru saja meluncurkan ponsel fitur mendukung konektivitas internet. Ponsel ini didesain bergaya jadul seperti kebanyakan ponsel Nokia di era kejayaannya dulu.

Bagaimana menurut anda ponsel diatas? Bukan, itu bukan ponsel jadul Nokia, bukan pula ponsel lawas yang dibangkitkan kembali, apalagi lelucon April Mop karena ini bukan bulan April. Ini adalah ponsel terbaru Microsoft, Nokia 222 dan Nokia 222 Dual-SIM yang akan segera diluncurkan pada bulan September nanti.

Meski bergaya jadul, namun ini bukanlah ponsel polifonik seperti di era kejayaan Nokia dulu. Ponsel ini merupakan ponsel fitur seri 30+ yang bisa berselancar internet meski hanya mengandalkan konektivitas 2G/EDGE saja. Namun itu dirasa sudah cukup untuk menjalankan Opera Mini dan Bing Search, juga fitur lainnya yang membutuhkan koneksi internet seperti MSN Weather yang akan memberikan informasi akurat perkiraan cuaca hingga 5 hari ke depan. Berbagai fitur sosial yang dulu belum ada di ponsel polifonik Nokia seperti Facebook, Twitter, FB Messenger yang semuanya tergabung dalam GroupMe juga ditambahkan ke dalam ponsel ini.

Namun bukan itu saja, ponsel ini meski terkesan jadul juga membawa kamera beresolusi 2MP yang bisa merekam video dengan resolusi 320 x 240 piksel pada 15fps. Juga tersemat layar berukuran 2,4 inci beresolusi QVGA. Microsoft juga menambahkan fitur SLAM berbasis Bluetooth untuk berbagi file lokal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *