Kamera Utama Samsung Galaxy Note 5 & Galaxy S6 edge+ Pakai Sensor Sony IMX240, Kamera Depan Gunakan Samsung ISOCELL

Kolom Gadget – Gambar bocoran dibawah memperlihatkan bahwa Samsung mengandalkan sensor milik Sony beresolusi 16MP menjadi kamera utama pada phablet terbaru andalannya. Sedangkan sensor ISOCELL miliknya sendiri terduduk sebagai kamera sekunder.

Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 edge+, dua phablet flagship anyar Samsung tak diragukan lagi membawa kemampuan yang hebat, dan tentu saja hasil kamera yang mengagumkan. Namun apakah anda tau sensor apa yang digunakan oleh kedua phablet tersebut? Biasanya, Samsung tak akan mengungkap informasi ini kepada khalayak, namun kini kita sudah mengetahuinya.

Menurut gambar dibawah, baik Samsung Galaxy Note 5 maupun Samsung Galaxy S6 edge+ keduanya menggunakan sensor buatan Sony yaitu Exmor RS IMX240 yang ditancapkan di sisi belakang sebagai kamera utamanya. Sebuah unit 1/2.6″ dengan 1.2μm piksel dan resolusi 16 megapiksel. Bukannya Samsung tak menggunakan sensor buatannya sendiri, karena produsen asal Korea Selatan ini juga menancapkan sensor buatannya ISOCELL SLSI_S5K4E6_FIMC_IS yang beresolusi 5MP di sisi depan ponsel sebagai kamera selfie.

Namun perlu dicatat, kedepannya dalam produksi kedua perangkat, Samsung bisa saja mengganti sensor yang digunakannya. Namun untuk saat ini saat anda membeli Samsung Galaxy Note 5 maupun Galaxy S6 edge+, maka ponsel dengan kamera seperti diataslah yang mungkin anda dapatkan.

Kamera Utama Samsung Galaxy Note 5 & Galaxy S6 edge+ Pakai Sensor Sony IMX240, Kamera Depan Gunakan Samsung ISOCELL

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *