Jengah Dengan Bing Translator, Google Rilis Google Translate di Android Wear

Kolom Gadget – Google sepertinya tak senang dengan hadirnya aplikasi Bing Translator milik Microsoft di platform miliknya, Android Wear. Google pun merilis fitur Google Translate untuk Android Wear tak lama setelah Microsoft merilis Bing Translator.

Beberapa waktu yang lalu, Microsoft yang notabenenya rival Google merilis aplikasi penerjemah Bing Translator. Menariknya, Aplikasi ini bukan hanya tersedia untuk platform Android, tetapi juga Android Wear yang merupakan platform wearable milik Google. Padahal, Google sendiri belum merilis aplikasi penerjemah apapun pada OS Wearable miliknya itu.

Merasa tak senang dan mungkin tak ingin tertinggal di kandang sendiri, Google pun turut merilis fitur penerjemah pada Android Wear. Menariknya, Google seperti ingin menyingkirkan Bing Translator dengan berdiri di jalur aman, dan menjadikan fitur penerjemah Google Translate sebagai fitur asli di Android Wear.

Google Translate di Android Wear mendukung 44 bahasa, bahkan bisa menterjemahkan suara melalui microphone yang sudah built-in dalam smartwatch dengan cara berbicara ke arah jam tersebut dan menggerakkan pergelangan tangan, agar hasil terjemahan bisa ditampilkan ke orang lain.

Karena sudah termasuk sebagai bagian dari Android Wear, pengguna tak perlu menginstall aplikasi Google Translate ke dalam ponsel mereka agar fitur ini bisa bekerja di smartwatch karena fitur ini memanfaatkan jaringan Wi-Fi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *