Dengan Baterai Ini, iPhone 6 Bisa Tetap Nyala Selama Seminggu

Kolom Gadget – Sebuah perusahaan asal Inggris berhasil membuat iPhone 6 bertahan tetap menyala selama seminggu hanya dalam sekali charger. Mereka menggunakan fuel-cell yang biasanya terdapat pada mobil dan membenamkannya ke dalam iPhone 6.

Semakin canggih sebuah smartphone biasanya semakin boros pula konsumsi dayanya. Sejauh ini, masih belum ada smartphone yang mampu bertahan selama seminggu hanya dengan sekali charger saja. Namun sebuah perusahaan di Inggris berhasil membuat iPhone 6 tetap menyala selama seminggu hanya dengan sekali charger saja. Bagaimana bisa?

Perusahaan asal Inggris ini ternyata membuat versi miniatur dari fuel-cell yang sudah mulai digunakan di dunia otomotif. Fuel-cell adalah sel penyimpanan daya atau baterai yang bahannya dibuat dari hidrogen. Berbeda dengan fuel-cell yang terdapat pada mobil dengan ukuran yang besar karena menyesuaikan ukuran dan kebutuhan dayanya, fuel-cell yang dibuat oleh perusahaan Inggris ini berukuran lebih kecil seukuran baterai ponsel. Namun untuk mengisi dayanya, bukan melalui lubang charger, melainkan dari port audio yang telah dialihfungsikan. Meski begitu, fuel-cell ini sebenarnya tidak benar-benar menyimpan daya, melainkan memadukan penggunaannya dengan baterai asli iPhone 6.

Sel penyimpanan daya ini pun dibenamkan kedalam iPhone 6 yang membuat ponsel milik Apple ini mampu tetap menyala selama seminggu. Hal ini lantas menarik perhatian Apple sehingga ada kemungkinan Apple akan menggandeng perusahaan ini untuk mengembangkan baterai fuel-cell untuk iPhone miliknya. Terlebih, sejak tahun 2011 lalu Apple juga telah memiliki paten pengembangan teknologi yang sama dan sudah terdaftar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *