Cortana Untuk Android Kini Resmi Tersedia di Google Play Store

Kolom Gadget – Microsoft baru saja merilis Cortana untuk Android yang kini sudah bisa diunduh oleh pengguna Android di Google Play Store. Namun aplikasi ini baru bisa digunakan di Amerika Serikat saja.

Microsoft akhirnya merealisasikan janjinya untuk menghadirkan asisten virtual andalannya Cortana untuk platform Android. Microsoft telah mengumumkan hal ini beberapa saat yang lalu dan kini sudah bisa diunduh di Google Play Store meski masih dalam versi beta. Dan anda harus menjadi “Beta Tester” dengan mengklik tautan sumber dibawah untuk mengklarifikasi sebelum mengunduhnya di Google Play Store.

Versi beta ini merupakan uji coba yang dilakukan Microsoft dimana pengguna Android sudah bisa mencicipi asisten virtual ala Windows Phone. Meski memiliki beberapa keterbatasan seperti tidak tersedianya fungsi aktivasi menggunakan panggilan “Hey Cortana” seperti di Windows Phone, namun Microsoft menjanjikan lebih banyak fitur di masa mendatang.

Cortana versi beta ini membawa hampir semua fitur yang ada di Cortana versi Windows dan Windows Phone seperti mengatur pengingat,menelusuri informasi penting saat berada di perjalanan, dan mencari informasi di website.

Cortana beta saat ini sudah bisa diunduh di Google Play Store meski sayangnya baru tersedia di Amerika Serikat saja. Namun Microsoft juga akan segera menyediakannya untuk negara lain. Link unduhan Cortana untuk Android bisa anda lihat pada link sumber dibawah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *