Tahun Depan, Samsung Galaxy S7 Punya Varian Berprosesor Snapdragon 820

Kolom Gadget – Tak seperti tahun ini, tahun depan Samsung akan menggunakan chipset buatan Qualcomm untuk flagship mereka selanjutnya, Samsung Galaxy S7. Namun Snapdragon 820 harus melalui pengujian yang sangat ketat untuk bisa dijadikan chipset di flagship Samsung tahun depan itu.

Berkat digunakannya sistem baru, Samsung bisa lebih mempercepat proses pengembangan dan pembuatan Samsung Galaxy S7. Bahkan diperkirakan smartphone ini sudah selesai akhir tahun 2015 nanti. Tampaknya, Samsung bukan hanya selesai menguji flagship berikutnya dari perusahaan asal Korea Selatan ini dengan chipset Exynos buatannya sendiri, tapi juga Snapdragon 820 milik Qualcomm.

Ya, menurut informasi baru dari publikasi Korea, flagship beberapa flagship Samsung selanjutnya memang akan menggunakan chipset buatan Qualcomm itu, namun Snapdragon 820 harus melalui serangkaian pengujian yang sangat ketat. Ini mungkin ada kaitannya dengan masalah overheating yang dipicu oleh Snapdragon 810, dan membuat Samsung tahun ini sama sekali tak menggunakan chipset buatan Qualcomm untuk flagship. Samsung sepertinya ingin memastikan bahwa Snapdragon 820 benar-benar tidak menimbulkan overheating terhadap perangkat. Meski begitu, Samsung tampaknya tetap berhati-hati dengan cara menghadirkan Samsung Galaxy S7 bertenaga Snapdragon 820 hanya untuk pasar-pasar tertentu saja.

Snapdragon 820 sendiri dalam produksinya juga mengandalkan tenaga Samsung untuk memproduksi chipset ini menggunakan proses 14nm. Sehingga Samsung tentu tau pasti seperti apa chipset ini nantinya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *