Sumber Kernel Untuk OnePlus 2 Dirilis

Kolom Gadget – Pendiri OnePlus, Carl Pei baru saja merilis sumber kernel untuk OnePlus 2 melalui akun Twitternya yang bisa digunakan oleh developer dalam membuat ROM kustom untuk OnePlus 2.

Carl Pei, pendiri OnePlus yang baru saja meluncurkan smartphone keduanya OnePlus 2 baru saja menulis postingan melalui akun Twitter miliknya yang didalamnya terdapat sebuah link yang mengarah ke Github. Postingannya menyebutkan bahwa link tersebut merupakan sumber kernel untuk OnePlus 2.

Bagi anda yang mungkin tidak mengerti, sumber kernel ini biasanya digunakan oleh developer untuk membuat ROM kustom untuk OnePlus 2 tersebut. OnePlus 2 sendiri saat ini menggunakan OxygenOS 2.0.1 beralaskan Android 5.1 Lollipop didalamnya yang terpasang secara pre-instal.

OnePlus sebenarnya sudah sekali memperbarui OS ini yang membawa patch keamanan celah Stagefright. Didalam pembaruan tersebut, selain mengamankan celah Stagefright juga membawa kemampuan agar kamera 13MP OnePlus 2 bisa menghasilkan gambar beresolusi 50MP melalui interpolasi, termasuk memungkinkan kameranya merekam video slow-motion 120fps.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *