Ponsel Windows Phone Non-Lumia Kini Bisa Jalankan Lumia Camera

Kolom Gadget – Aplikasi Lumia Camera yang sebelumnya hanya eksklusif tersedia di ponsel Windows Phone milik Microsoft, Lumia kini juga bisa digunakan di ponsel Windows Phone non-Lumia.

Salah satu yang membuat ponsel Lumia buatan Microsoft lebih eksklusif dibandingkan dengan ponsel Windows Phone dari vendor lain adalah beberapa aplikasi Microsoft yang hanya ada di ponsel Lumia. Salah satunya adalah Lumia Camera, sebuah aplikasi pendamping kamera ponsel Lumia. Namun kini Microsoft telah melepas aplikasi miliknya itu sehingga bisa digunakan di ponsel Windows Phone non-Lumia.

Informasi soal rencana Microsoft melepas aplikasi Lumia Camera sendiri sebenarnya sudah terdengar sejak awal tahun 2015 lalu bahwa aplikasi ini akan bisa digunakan di ponsel Windows Phone lainnya. Namun meski telah dilepas, ternyata ada beberapa fitur yang memang tidak bekerja di perangkat non-Lumia. Misalnya saja saat ponsel Huawei Ascend W1 dan Samsung Ativ SE menggunakan fitur mengatur fokus dan eksposur kamera belakang ponsel ini, aplikasi ini akan crash, yang berarti aplikasi ini tak bisa dijadikan sebagai aplikasi kamera default di ponsel non-Lumia.

Aplikasi Lumia Camera memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan di kamera belakang smartphone Windows Phone. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur Rich Capture yang memungkinkan mengambil beberapa eksposur foto menggunakan HDR dengan berbagai pengaturan dan memadukannya ke dalam satu gambar. Jumlah efek HDR pada foto tertentu juga bisa disesuaikan. Misalnya saja pengguna mengambil beberapa gambar eksposur dengan lampu kilat yang diaktifkan dan yang tidak diaktifkan.

Bagi pengguna smartphone Windows Phone bukan Lumia bisa mengunduh aplikasi ini di Windows Store secara gratis.

Ponsel Windows Phone Non-Lumia Kini Bisa Jalankan Lumia Camera

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *