Lensa Kontak Pintar Google Sudah di Depan Mata

Kolom Gadget – Lensa kontak pintar yang dikembangkan oleh Google tampaknya sudah semakin dekat dengan kenyataan. Lensa kontak ini disebutkan akan segera dirilis.

Google memulai proyek pengembangan lensa kontak pintar pertamanya tahun lalu oleh Google X Lab yang merampungkannya. Lensa kontak pintar yang ditujukan untuk kalangan medis ini pun akan segera dirilis oleh tim dari perusahaan Life Sciences yang dipimpin oleh Andy Conrad.

Sergey Brinn, Presiden Alphabet menyampaikan harapannya agar riset dan pengembangan serta uji klinis proyek ini bisa mencegah dan mendeteksi penyakit. Lensa kontak ini pun akan segera dirilis meski sayangnya tidak disebutkan kapan mereka akan meluncurkannya.

Lensa kontak buatan Google ini sendiri mampu mengawasi kadar glukosa dalam darah khususnya bagi penderita diabetes. Caranya, adalah dengan mengukur kadar gula melalui cairan mata. Selain itu, lensa kontak pintar ini juga mampu mengembalikan kemampuan melihat bagi mereka yang matanya rabun dekat dengan cara membantu fokus alami mata untuk fokus pada objek yang dekat.

Sementara itu untuk fungsi lainnya sebagai pendeteksi kesehatan membutuhkan smartphone atau tablet, dimana data-data tersebut akan dikirimkan ke smartphone atau tablet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *