Huawei Mate S Juga Ikut Ramaikan Penggunaan Force Touch

Kolom Gadget – Selain Apple di iPhone 6s dan 6s Plus, Huawei ternyata juga membekali layar ponsel terbarunya yang akan datang, Huawei Mate S dengan fitur Force Touch sama seperti ZTE yang menerapkannya di ZTE Axon Mini.

Force Touch, sebuah fitur yang memang pertama kali dikembangkan oleh Apple dan diterapkan di beberapa perangkatnya seperti MacBook dan Apple Watch, juga akan segera digunakan di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Namun tampaknya berbagai vendor Tiongkok juga punya teknologi yang sama dan akan segera diterapkan di produk ponsel mereka.

Pertama adalah ZTE, yang akan mengadopsikan fitur ini ke ponsel mereka ZTE Axon Mini. Hal ini terlihat setelah ponsel ini dipublikasikan di situs TENAA. Namun bukan hanya ZTE, Huawei juga tengah mempersiapkan smartphone Huawei Mate S yang juga membawa fitur Force Touch ini. Informasi terdengar setelah toko online Tiongkok Oppomart mempublikasikan ponsel ini.

Bagi anda yang belum tau, Force Touch adalah fitur yang memungkinkan perangkat menjalankan dua fitur berbeda dengan sentuhan (tap) ditempat yang sama pada layar. Misalnya, saat pengguna mulai memutar video Youtube dengan men-tap di permukaan layar, pengguna juga bisa mengeraskan volume dengan men-tap di tempat yang sama. Fitur ini bekerja dengan cara membedakan seberapa keras pengguna menyentuh layar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *