Hasil Jepretan Kamera LG Nexus 5 (2015) Muncul di Google+

Kolom Gadget – Sebuah gambar memuat data informasi bahwa gambar tersebut diambil menggunakan kamera perangkat yang bernama “Bullhead” buatan LG muncul di Google+. Itu artinya, gambar ini diambil menggunakan kamera smartphone LG Nexus 5 (2015).

Sebuah gambar yang baru saja diunggah oleh salah seorang pegawai Google ke Google+ memperlihatkan data Exif yang memuat informasi bahwa foto diambil menggunakan perangkat bernama “Bullhead.” Bagi anda yang asing dengan nama ini, “Bullhead” adalah nama kode yang digunakan pihak internal Google untuk menyebut Nexus 5 (2015). Selain itu, tercantum pula bahwa perangkat “Bullhead” ini buatan LG.

Foto ini juga memperlihatkan informasi lain dari data Exif-nya seperti resolusi kamera yang digunakan yaitu 5MP (1944 × 2592) dengan aperture f/2.0. Dari situ kita mengetahui bahwa kamera depan LG Nexus 5 bisa diandalkan saat digunakan untuk mengambil gambar di kondisi cahaya yang kurang. Informasi lain juga memuat data koordinat bahwa foto diambil di Googleplex yang ada di Mountain View yang merupakan basis Google, atau kantor pusat Google berada.

Sayangnya, gambar yang memperlihatkan wajah karyawan yang bekerja di departemen Quality Assurance Google ini diburamkan, mungkin untuk melindungi identitas karyawan. Selain itu, data-data Exif pada foto tersebut juga bisa saja dipalsukan sehingga kebenarannya masih dipertanyakan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *