Duh, Samsung Mulai “Jejali” Iklan di Ponsel Buatannya

Kolom Gadget – Samsung tampaknya sudah mulai memanfaatkan popularitas yang ia raih selama ini. Perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan ini diketahui telah mencoba memasangi iklan di ponsel buatannya.

Jika kita dijejali iklan saat menggunakan layanan gratis, maka ini sah-sah saja karena kita juga tidak dipungut biaya apapun. Namun bagaimana jadinya jika ponsel yang notabenenya kita beli dengan harga mahal harus dijejali dengan iklan?

Hal itulah yang sedang coba diterapkan Samsung. Menurut laporan Android Police (21/08/2015), Samsung kedapatan telah mendorong iklan muncul di bilah notifikasi perangkat Android milik beberapa pengguna ponselnya. Iklan yang muncul adalah iklan yang dikeluarkan oleh Samsung Push Service dan menganjurkan untuk memberitahu pengguna tentang dukungan layanan Samsung Pay, Samsung Link dan sebagainya

Sayangnya, tidak jelas apakah ini murni ketidaksengajaan atau memang ada niatan dari Samsung untuk mulai memanfaatkan popularitas bisnis ponselnya dengan cara menerapkan periklanan untuk mendulang lebih banyak keuntungan lebih dari sekedar penjualan ponselnya.

Duh, Samsung Mulai Jejali Iklan di Ponsel Buatannya 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *