BlackBerry Venice Pakai OS Android Bercita Rasa Blackberry 10

Kolom Gadget – Blackberry Venice merupakan ponsel terbaru Android yang akan segera diluncurkan. Ternyata, meski ponsel ini menggunakan Android sebagai sistem operasinya, Blackberry tetap mempertahankan UI Blackberry 10 sebagai antarmukanya.

Kita sudah melihat banyak bocoran soal wujud Blackberry Venice, smartphone terbaru Blackberry yang mengadopsi OS Android untuk pertama kalinya sekaligus membawa kembali desain slider yang sempat populer beberapa tahun yang lalu.

Meki mendapatkan banyak bocoran soal wujud Blackberry Venice, namun kita tak mendapatkan banyak informasi soal fitur yang dibawanya kecuali fitur-fitur yang memang secara default dibawa oleh Android. Namun Evan Blass, pemilik akun Twitter @Evleaks yang memang banyak memberikan bocoran akurat soal ponsel-ponsel terbaru telah memposting gambar .GIF yang menginformasikan bahwa Blackberry Venice ternyata menggunakan OS Android dengan UI yang mirip seperti Blackberry 10. Bukan cuma itu, Venice juga akan membawa fitur BlackBerry Productivity Suite.

Bagi anda yang belum tau, BlackBerry Productivity Suite mencakup beberapa fitur termasuk Blackberry Hub, Blackberry Calendar, Blackberry Contacts, Documents To Go dan Universal Search, dan merupakan salah satu dari tiga suit yang biasanya ditambahkan oleh Blackberry ke ponsel mereka. Dua lainnya adalah BlackBerry Communication Suite dan BlackBerry Security Suite.

Hal ini sebenarnya pernah dilakukan oleh Microsoft yang mencoba memasarkan ponsel Android bernama Nokia X dan Nokia XL namun dengan menggunakan UI yang mirip seperti Windows Phone.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *