Tanda-tanda Twitter Sekarat Mulai Terlihat

Kolom Gadget – Twitter tampaknya sudah semakin tua untuk terbang lebih tinggi menjangkau Facebook yang telah mencapai langit biru. Harga saham situs mikroblogging ini anjlok ke titik terendahnya.

Twitter menjadi pesaing berat Facebook sebagai salah satu situs jejaring sosial. Situs mikroblogging ini bahkan menjadi situs sosial media populer kedua setelah Facebook. Namun tampaknya Twitter tak mampu terbang lebih tinggi untuk menjangkau Facebook yang sudah terlalu tinggi.

Ya, meski masih banyak penggunanya, namun tampaknya sudah mulai muncul tanda-tanda kalau Twitter akan tersungkur. Dari segi bisnis misalnya, harga saham Twitter (TWTR) yang sempat menyentuh USD 69 per lembar kini semakin melemah bahkan terjun bebas dan berada di titik terendahnya dibawah harga IPO yaitu USD 26 per lembar dan ditutup di kisaran harga yang sama.

Koreksi ini membuat pasar Twitter turun menjadi USD 17,6 miliar dari posisi tertinggi di USD 41,5 miliar. Para investor pun merasa khawatir jika popularitas Twitter mulai redup. Padahal rivalnya Facebook sampai saat ini masih kokoh berdiri.

http://inet.detik.com/read/2015/08/22/113310/2998387/319/twitter-mulai-terkapar?i992202105

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *