Snapdragon Akan Segera Lepas Landas

Kolom Gadget – Qualcomm telah memutuskan untuk masuk ke pasar drone dan menjadi penyedia chip untuk komputasi drone. Snapdragon 800 menjadi chip pertama yang akan ditujukan untuk digunakan di drone.

Kita mungkin tak asing dengan Snapdragon, produk chipset buatan Qualcomm yang sering kita temui dalam ponsel. Bahkan ponsel yang anda genggam sekarang ini mungkin juga menggunakan Snapdragon. Jika Snapdragon dalam ponsel menjadi hal yang biasa, bagaimana jika sang naga berada dalam pesawat?

Ya, itulah yang terjadi sejak Qualcomm membuat chip yang ditujukan untuk pasar drone. Qualcomm saat ini mulai beralih ke pasar drone dimana perusahaan semikonduktor ini akan memasok chip yang dibutuhkan oleh vendor drone. Chipset pertama Qualcomm yang akan menjadi pilot di drone adalah Snapdragon 800.Terpilihnya Snapdragon 800 untuk menerbangkan drone dikarenakan drone biasanya lebih sering digunakan untuk kebutuhan fotografi dan membutuhkan sistem navigasi dan komunikasi. Semua itu bisa ditangani oleh Snapdragon 800 karena chipset ini memiliki kemampuan yang baik dalam pemrosesan gambar.

Snapdragon 800 sendiri saat digunakan untuk ponsel mampu membantu ponsel untuk menghasilkan gambar yang sangat baik melalui kameranya. Hal ini pula yang coba dimanfaatkan Qualcomm. Qualcomm juga menambahkan dengan digunakannya satu chip untuk menangani.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *