Sang Penerus, Blackberry Passport 2 Bakal Jadi Ponsel Android

Kolom Gadget – Jika Blackberry Venice memperoleh angka penjualan yang sesuai harapan, dirumorkan kalau Blackberry akan membuat versi Android dari Passport yang disebut dengan Blackberry Passport 2.

Blackberry Passport bisa dianggap menjadi penyelamat bagi Blackberry ditengah-tengah keterpurukan perusahaan ini di bisnis handset. Seperti yang kita ketahui, pangsa pasar Blackberry dan keuntungannya di bisnis ini memang terus menurun, namun hanya Blackberry Passport yang sanggup untuk mendongkrak keuntungan bagi perusahaan.

Tampaknya Blackberry mengerti dengan potensi Passport yang dimilikinya. Perusahaan asal Kanada ini pun dirumorkan mencoba mengembangkan Blackberry Passport dengan menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Informasi ini tak bisa dianggap sebagai angin lalu karena disertai dengan foto-foto bocoran prototipe Blackberry Passport Silver Edition yang menjalankan Android 5.1 Lollipop.

Blackberry Passport Silver Edition yang terlihat di gambar bocoran dan menjalankan OS milik Google itu diklaim dikembangkan oleh Blackberry. Konon kabarnya, ponsel ini akan diluncurkan pada kuartal kedua 2015 dengan nama Blackberry Passport 2. Namun perlu dicatat bahwa kita tidak bisa mengesampingkan informasi dari rumor lain yang mengatakan bahwa Passport bercita rasa Android ini hanya akan terwujud jika Blackberry Venice menghasilkan penjualan yang baik di pasaran.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *