Oppo R5s, Versi Upgrade Oppo R5 Dengan Dapur Pacu Lebih Mumpuni

Kolom Gadget – Oppo ternyata baru saja memperbarui ponsel Oppo R5 miliknya dengan dapur pacu yang lebih mumpuni dan mengubah namanya menjadi Oppo R5s. Meski lebih baik, ternyata harganya jadi lebih murah.

Oppo R5, smartphone yang diperkenalkan pada bulan Oktober tahun lalu ini ternyata telah mendapatkan penyegaran dari Oppo dan sebentar lagi akan mulai dipasarkan. Ya, Oppo memperbarui smartphone bertubuh logam premium ini dengan dapur pacu yang lebih mumpuni dari sebelumnya dan mengganti namanya dengan Oppo R5s.

Informasi ini terdengar setelah situs Oppo Eropa mempublikasikan laman produk Oppo r5s. Dalam tubuh tipisnya, spesifikasi yang dibawa jadi lebih baik dari sebelumnya. Sebut saja RAM yang sudah ditingkatkan menjadi 3GB dari yang sebelumnya 2GB. Selain itu, penyimpanan internalnya juga ditingkatkan dua kali lipat menjadi 32GB. Lalu apa lagi yang berubah?

Selain dua hal diatas, sisa spesifikasi memang tak banyak berubah. Oppo r5s masih dengan SoC Snapdragon 615 dan membawa layar AMOLED 5,2 inci beresolusi1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 423ppi. Kameranya juga tak berubah, masih dengan sensor Sony IMX214 13MP sebagai kamera utama, sedangkan kamera depan menggunakan sensor 5MP dengan aperture f/2.0. Sisa spesifikasi lainnya juga masih sama termasuk baterai 2.000mAh dan OS Android 4.4.4 KitKat ala ColorOS 2.0 UI dan dibalut bodi tipis yang hanya 4,85mm.

Meski masih belum jelas kapan akan mulai dipasarkan, namun Oppo R5s diketahui akan dijual seharga € 199. Harga ini ternyata jauh lebih murah dari harga Oppo R5 saat pertama kali diluncurkan dulu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *