iPhone 6c Dirumorkan Punya Fitur Touch ID dan Mendukung Apple Pay

Kolom Gadget – Apple dikabarkan akan menempatkan sensor pemindai sidik jari pada iPhone 6c yang akan datang untuk membuat layanan Apple Pay semakin luas penggunaannya dan menjadi standar pembayaran mobile.

Rumor terbaru datang dari perusahaan teknologi raksasa asal Cupertino, Apple yang kabarnya akan menghadirkan iPhone 6c. Rumor ini memang sudah lama terdengar, namun rumor terbaru yang beredar mengatakan bahwa Apple akan membenamkan sensor pemindai sidik jari Touch ID kedalam ponsel ini yang membuat iPhone 6c mendukung Touch ID.

Rumor baru ini juga menyebutkan kalau iPhone 6c mungkin akan membawa layar 4 inci, namun tak disebutkan iPhone 6c juga akan membawa Force Touch seperti yang akan diterapkan di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Hal ini tentu berbeda saat Apple menghadirkan Touch ID pada iPhone dua generasi yang lalu, dimana iPhone 5c tidak memiliki Touch ID meski saudaranya iPhone 5s memilikinya yang mungkin agar harga iPhone 5c bisa tetap murah.

Ditempatkannya pemindai sidik jari pada iPhone 6c mungkin untuk lebih memperluas penggunaan Apple Pay dan menjadikannya sebagai standar pembayaran mobile. Sementara Force Touch membutuhkan biaya 2,5 kali lebih banyak dari komponen Apple Watch. Sehingga penerapannya pada iPhone 6c bisa membuat harganya menjadi lebih mahal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *