Disertifikasi TENAA, ZTE Axon Mini Punya Force Touch

Kolom Gadget – Ponsel ZTE yang menggunakan teknologi Force Touch seperti milik Apple ternyata sudah disertifikasi TENAA, ponsel itu adalah ZTE B2015 yang kemungkinan besar adalah ZTE Axon Mini.

Sejauh yang kita tau, Force Touch adalah teknologi baru dalam navigasi smartphone yang diterapkan di layar ponsel. Teknologi ini mampu mendeteksi seberapa keras sentuhan pada permukaan layar dan meresponnya dengan cara yang berbeda tergantung dari lemah dan kuatnya sentuhan pada permukaan layar.

Namun ternyata bukan cuma Apple. ZTE juga memiliki teknologi serupa yang akan mereka terapkan pada ZTE Axon Mini. Penerapan fitur ini pada ZTE Axon Mini sudah diungkap oleh ZTE dan hari ini ZTE Axon Mini telah mendapatkan sertifikasi dari TENAA yang disitus resminya tertulis sebagai ZTE B2015.

Sebelumnya, ZTE Axon Pro sendiri diberi nomor model A2015, sehingga besar kemungkinan jika ZTE B2015 ini adalah ZTE Axon Mini. Soal spesifikasi, ZTE Axon Mini akan hadir dengan membawa prosesor octa-core 1.5GHz dan RAM 3GB dan ROM 16GB. Selain itu ditempatkan pula slot microSD yang bisa menampung microSD hingga 128GB.

ZTE Axon Mini juga menawarkan layar OLED 5,2 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan 424ppi dan sepasang kamera yang beresolusi 8MP (atau lebih) di sisi belakang dan 8MP pada sisi depannya. Ponsel juga mendukung 4G LTE dan mengadopsi sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Ponsel ini pun memiliki tebal 7,9mm dan bobot 150 gram dan tersedia warna emas.

Jika diluncurkan lebih dulu dari iPhone 6s yang dikabarkan akan mulai dijual 11 September, ZTE Axon Mini bisa saja menjadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi Force Touch ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *