Bawa Redmi 2 dan Mi 4, Xiaomi Ekspansi Afrika

Kolom Gadget – Xiaomi akan memperluas pemasarannya ke Afrika. Sebagai pembuka, mereka akan menjual Xiaomi Redmi 2 dan Xiaomi Mi 4 dengan menggandeng sebuah perusahaan di Afrika.

Xioami mulai memperluas pemasarannya tak hanya di Asia, tetapi juga Afrika. Ya, Xiaomi akan mulai memasuki Afrika dan disana mereka pertama kali akan meluncurkan dua smartphone sebagai pembuka yaitu Xiaomi Redmi 2 dan Xiaomi Mi 4.

Informasi ini dilaporkan oleh Forbes (21/08/2015) bahwa produsen asal Tiongkok ini telah bekerjasama dengan sebuah distributor Afrika, Mobile in Africa Limited. Wilayah pemasarannya mencakup 50 negara di Afrika. Sama seperti di negara lainnya, Xiaomi juga akan memasarkan Xiaomi Redmi 2 dan Mi 4 secara online bekerjasama dengan jaringan toko online di 14 negara yang juga dikelola oleh Mobile in Afrika.

Namun berbeda dengan di negara lain seperti Asia yang pasarnya sudah lebih maju, Afrika pasarnya masih muda dan luas sehingga akan menjadi PR yang tidak mudah bagi Xiaomi. Disana, Xiaomi juga harus bersaing dengan Google dan Infinix yang kerjasama keduanya menghasilkan smartphone Android One Infinix Hot 2.

Di Afrika, Xiaomi Redmi 2 pun akan dijual seharga ZAR 1.999 atau sekitar Rp 2,1 juta, sedangkan Xiaomi Mi 4 dijual seharga ZAR 3.999 atau sekitar Rp 4,2 juta. Jika tak ingin kalah saing dengan Google dan Infinix, Xiaomi tentu harus pintar-pintar merencakan harga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *