Apple Siap Ganti Kamera iSight iPhone 6 Plus yang Rusak

Kolom Gadget – Apple telah mengakui bahwa memang ada kamera iSight yang cacat yang ditancapkan di iPhone 6 Plus sehingga membuat hasil jepretan kamera iPhone 6 Plus menjadi buram. Untukitu, pihak Apple akan melakukan pergantian kamera.

Beberapa pengguna iPhone 6 Plus mengeluhkan buramnya hasil jepretan kamera ponsel mereka. Ternyata, memang ada sejumlah unit iPhone 6 Plus yang menggunakan kamera iSight dan ini telah diakui oleh Apple, dimana iPhone 6 Plus keluaran September 2014 dan Januari 2015 memang menggunakan komponen kamera yang jelek. Hasilnya, jepretan kamera iPhone 6 Plus pun menjadi buram.

Menyambut laporan pengguna, Apple pun membuka program penggantian kamera iSight yang berlaku selama 3 tahun untuk unit iPhone 6 Plus tertentu yang memang memenuhi syarat. Untuk mengetahui apakah iPhone 6 Plus memenuhi syarat untuk mendapatkan pergantian modul kamera, pengguna hanya perlu mengambil gambar buram menggunakan kamera dan gambar tersebut harus berada pada kisaran nomor seri tertentu.

Untuk melihat apakah iPhone 6 Plus anda memenuhi syarat, Apple juga memberikan halaman dukungan dimana anda bisa memasukkan nomor seri iPhone 6 Plus pengguna yang bisa ditemukan di Settings > General > About. Situs dukungan ini nantinya akan menunjukkan apakah iPhone 6 Plus pengguna memenuhi persyaratan atau tidak.

Jika iPhone pengguna memenuhi syarat untuk mendapatkan penggantian kamera, maka pengguna bisa menuju ke pusat perbaikan Apple atau Apple Store. Masalah buramnya kamera ini sendiri tidak dialami oleh iPhone 6 karena fitur ini tidak disertakan oleh Apple untuk iPhone 6. Halaman dukungan Apple bisa anda buka melalui tautan sumber dibawah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *