Final Fantasy VII Resmi Hadir di iPhone dan iPad

Kolom Gadget – Square Enix akhirnya bisa menghadirkan Final Fantasy VII di App Store, setelah sebelumnya harus berhadapan dengan batasan ukuran aplikasi maksimum yang ditetapkan oleh Apple.

Lama dinanti, akhirnya tiba juga. Anda penggemar Final Fantasy VII sekaligus pemilik iPhone dan iPad bisa mengunduh dan memainkannya saat ini juga karena Square Enix baru saja meluncurkan Final Fantasy VII di App Store.

Game adventure RPG ini di App Store dibanderol seharga USD 20 atau sekitar Rp 277.000. Dengan harga itu anda akan mendapatkan versi porting dari Final Fantasy VII yang pernah diluncurkan tahun 2013 lalu. Seperti yang sudah diungkap sebelumnya, Final Fantasy VII kini menyediakan 4 tombol yang lebih simple sehingga lebih mudah digunakan. Kita juga bisa mengatur tingkat kecerahan tombol untuk mempermudah saat mengendalikan karakter yang kita mainkan. Ada sejumlah perbedaan pada versi iOS dengan versi PC-nya, terutama pada pilihan encounter musuh di pengaturan di arena map dan perintah max yang bisa membuat kuat.

Bukannya tidak ingin menghadirkan Final Fantasy VII sejak jauh-jauh hari, namun game ini memang menghadapi masalah yaitu batasan kapasitas memori yang ditetapkan oleh Apple adalah 2GB. Sementara Final Fantasy VII memiliki ukuran 1,6GB, namun untuk bisa berjalan baik pada perangkat, sebuah perangkat iOS harus menyisakan ruang sebesar 4GB sehingga game ini bertabrakan dengan aturan Apple tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *