Tablet Windows 10 Buatan Samsung Diluncurkan Akhir Tahun?

Kolom Gadget – Bocoran baru berasal dari Tiongkok mengatakan bahwa Samsung sedang mempersiapkan tablet yang akan menjalankan Windows 10 sebagai sistem operasinya, yang mungkin akan hadir di akhir tahun.

Samsung meski memiliki beberapa smartphone Windows Phone yang mereka beri seri Ativ namun tak terlalu sering meluncurkan ponsel seri ini. Samsung lebih sering meluncurkan ponsel-ponsel Android dibawah merek Galaxy. Biasanya mereka meluncurkan ponsel Ativ saat Microsoft meluncurkan versi terbaru dari OS miliknya.

Begitu pula saat ini, dimana Microsoft baru saja meluncurkan edisi PC dari Windows 10, dan akan segera meluncurkan Windows 10 Mobile, Samsung pun melakukan hal yang sama dengan mempersiapkan tablet Windows 10 12 inci. Menurut kabarnnya, tablet ini bisa saja dirilis akhir tahun ini. Menurut informasi dari Tiongkok, tablet ini akan membawa S Pen layaknya perangkat seri Note mereka.

Spesifikasi yang diungkap adalah layar sentuh Super AMOLED dan dapur pacu yang mengandalkan prosesor Intel Core M yang dibuat dengan proses 14nm dan RAM 4GB dengan. Tablet ini akan memiliki ketebalan 6.2mm dan bobot 600 gram.

Namun seperti kebanyakan bocoran, informasi ini bisa saja salah sehingga kita jangan terlalu berharap dengan informasi ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *