Tablet Jolla Berplatform Sailfish OS Sudah Bisa di Pesan Seharga Rp 4 Juta

Kolom Gadget – Jolla akhirnya meluncurkan tabletnya yang bersistem operasi Sailfish OS dan kini sudah bisa dipesan oleh konsumen di beberapa negara.

Melalui situs resminya, Jolla kini resmi membuka pre-order tablet miliknya yang bersistem operasi Sailfish OS. Selain itu, pihaknya juga akan mengirimkan tablet Jolla bagi para penyokong dana dalam beberapa minggu ke depan.

Beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Norwegia, Rusia, Swiss, India, Australian dan Hong Kong menjadi negara-negara yang masyarakatnya bisa memesan tablet ini. Tablet bersistem operasi Sailfish OS ini tersedia versi 32GB dan 64GB dimana versi 32GB dijual seharga EUR 267 atau sekitar Rp 4 juta. Sedangkan untuk model 64GB bisa dipesan seharga EUR 299 atau sekita Rp 4,6 juta. Setiap tablet yang dipesan pun akan dikirimkan akhir Oktober. Namun para penyokong dana melalui Indiegogo bisa mendapatkan tablet ini lebih cepat.

Secara spesifikasi tablet Jolla hadir dengan membawa prosesor quad-core 64-bit 1.8GHz yang dibungkus dalam chipset Intel Atom Z3735F dan didukung RAM 2GB. Tablet ini membawa layar 7,9 inci beresolusi 2048 x 1536 piksel dengan kepadatan 330ppi. Sisi belakang terdapat kamera beresolusi 5MP sementara sisi depannya kamera 2MP. Terdapat pula slot microSD dan baterai 4.450 mAh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *