Samsung Mau Bikin Baterai Abadi dan Aman

Kolom Gadget – Samsung bersama dengan salah institut riset swasta di Boston, Amerika Serikat bekerjasama membuat baterai yang tidak mudah rusak dan bisa dipakai selamanya.

Baterai ponsel yang kita gunakan saat ini memiliki batasan masa pakai. Jika sudah diisi dalam jumlah tertentu, maka daya tahan baterai akan berkurang seiring berjalannya waktu. Banyak ciri yang membuat baterai sudah harus diganti diantaranya adalah masa pakai baterai yang sudah jauh dari seperti saat anda pertama kali membeli baterai dan hanya tahan beberapa jam saja. Yang paling mudah adalah melihat apakah baterai sudah gembung atau belum.

Nah, ternyata Samsung memiliki rencana untuk membuat baterai ponsel yang mampu bertahan lama bahkan hampir abadi. Dalam pengembangannya, Samsung bekerjasama dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT), sebuah institute riset swasta di Boston, Amerika Serikat yang saat ini mereka sudah menemukan material baru untuk yang bisa digunakan sebagai komponen dasar baterai.

Samsung dan MIT dalam membuat baterai ini menggunakan elektrolit padat. Ini berbeda dengan material yang digunakan di baterai lithium saat ini yang menggunakan elektrolit cair. Dengan menggunakan elektrolit padat, maka resiko smartphone meledak atau terbakar yang diakibatkan baterai tidak akan ada lagi. Bahkan saat dilemparkan ke tembok atau memakunya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *