Project Ara Mungkin Akan Kembali ke Pangkuan Motorola

Kolom Gadget – Setelah beberapa lama berada dalam asuhan Google, perusahaan mesin pencari raksasa ini tampaknya akan mengembalikan hak asuh Project Ara ke Motorola.

Project Ara meski hidup segan mati tak mau namun masih tetap dikembangkan oleh Google setelah diwariskan oleh Motorola sebelum diakuisisi Lenovo. Proyek yang bertujuan untuk menghadirkan ponsel modular yang bisa dibongkar pasang dan disesuaikan spesifikasinya sesuai keinginan pengguna ini pun mendapatkan perhatian dari Google.

Sayangnya, proyek ini tak jadi diluncurkan di Puerto Rico dan peluncurannya pun tertunda hingga tahu 2016 yang menurut tim Project Ara alasannya karena magnet mikropermanen tak mampu bekerja baik saat menjalani pengujian.

Selenting kabar pun datang yang mengatakan bahwa proyek ini tampaknya akan dikembalikan ke Motorola. Karena sebelumnya meski Google menjual Motorola ke Lenovo, tampaknya perusahaan mesin pencari raksasa ini tak benar-benar menjual Motorola seluruhya seperti portofolio paten “Advanced Technology Group” dan tentu saja Project Ara.

Informasi yang diklaim bersumber dari orang dalam industry ini pun mengatakan bahwa pengembangan Project Ara akan pindah ke fasilitas R&D Motorola di Beijing dan seluruh pekerjaan yang sebelumnya dilakukan Google seperti penyelesaian prototipe Spiral 2 dan termasuk pula kemitraannya dengan Yezz untuk pengembangan perangkat keras. Sementara Spiral 3 yang sebelumnya direncanakan memulai debutnya mungkin tak akan mengalami perubahan besar terutama dalam hal desain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *