Oppo Mirror 5 & Oppo R7 Lite Diluncurkan, Dua Smartphone Petarung Kelas Menengah

Kolom Gadget – Oppo baru saja meluncurkan dua smartphone terbarunya Oppo R7 Lite dan Oppo Mirror 5. Keduanya akan menyasar segmen menengah yang dijual masing-masing seharga Rp 3 juta dan Rp 4 juta.

Oppo baru saja meluncurkan dua smartphone terbarunya di Indonesia, Oppo Mirror 5 & Oppo R7 Lite. Kedua ponsel ini menurut CEO Oppo Indonesia, Ivan Lau diluncurkan untuk memenuhi permintaan konsumen Indonesia yang menginginkan smartphone kelas menengah namun membawa desain dan spesifikasi yang lebih mumpuni.

Oppo Mirror 5 mengutamakan konsumen yang menginginkan smartphone dengan desain yang unik namun menarik, lantaran Mirror 5 dirancang mirip dengan Oppo R1x yang menggunakan pola potongan berlian di cover belakang berlapis fiber glass yang melindungi smartphone ini dari goresan. Soal perbandingan kekuatan antara fiber glass dengan tempered glass yang melekat pada Oppo R1x, fiber glass memang tak sekuat tempered glass namun tetap mampu menjanjikan perlindungan goresan terhadap ponsel. Ponsel ini juga membawa kamera depan 5MP dan kamera belakang 8MP.

Oppo Mirror 5 sendiri hadir dengan mengedepankan chipset Qualcomm Snapdragon 510 sebagai pemacu kinerja yang dibantu oleh RAM 2GB. Dalam chipset ini juga tertanam GPU Adreno 306. Sementara penyimpanan internalnya berkapasitas 16GB yang bisa di upgrade hingga 128GB. Oppo Mirror 5 membawa layar 5 inci yang sayangnya beresolusi rendah yakni 540 x 960 piksel. Ponsel ini mengadopsi Android 5.1 Lollipop sebagai sistem operasinya.

Sementara itu Oppo R7 Lite dihadirkan untuk menyasar konsumen yang ingin merasakan nuansa Oppo R7 yang pernah dipasarkan di Indonesia namun dengan harga yang lebih terjangkau. Oppo R7 Lite hadir dengan membawa Snapdragon 615 sebagai chipset dengan penyimpanan internal 16GB yang bisa di upgrade hingga 128GB dan RAM 2GB. Sistem operasinya mengadopsi OS Android 5.1 Lollipop bercita rasa ColorOS 2.2. Seluruh organ dalamnya tersebut dibungkus dengan material logam dan didesain 2.5D. Oppo R7 Lite dibekali dengan baterai 2.320 mAh dan sepasang kamera beresolusi 13MP dan 8MP.

Soal harga, Oppo Mirror 5 dijual seharga Rp 3 juta dengan dan tersedia dalam pilihan warna biru dan putih. Sementara Oppo R7 Lite dijual Rp 3.990.000.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *