iPad Pro Pakai Layar 12,9 Inci Buatan Sharp

Kolom Gadget – Laporan terbaru menyebutkan bahwa Appla akan mulai memproduksi iPad Pro 12,9 inci di akhir kuartal ketiga atau awal kuartal keempat dengan Sharp sebagai pemasok utama layarnya.

Laporan baru bersumber dari DigiTimes (19/08/2015) yang mengungkap bahwa mereka menerima laporan kalau iPad Pro yang akan datang akan menggunakan layar buatan Sharp. Terpilihnya Sharp sebagai pembuat layar iPad Pro lantaran dekatnya perusahaan ini dengan hubungan antara Foxconn dan Apple.

Namun bukan hanya Sharp, perusahaan lain seperti Samsung dan TPK juga akan ambil bagian dalam memasok layar iPad Pro meski hanya akan menjadi pemasok sekunder, dimana Samsung akan ambil bagian dalam perakitan LCD sedangkan TPK bertanggung jawab terhadap modul sentuhnya. iPad Pro dikatakan akan mengunakan layar Open Cell LCD dari Sharp sementara panel sentuhnya menggunakan panel GF milik GIS. Namun GIS akan mendapatkan jatah lebih seiring dengan menurunnya pangsa TPK, kata sumber.

Disebutkan pula bahwa iPad Pro akan mulai memasuki tahap produksi pada akhir kuartal ketiga atau awal kuartal keempat. Sumber pun mencatatkan bahwa Apple iPad Pro akan dikirimkan antara 4-5 juta unit pada tahu 2015.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *