Google News Kini Tersedia Dalam Bahasa Indonesia dan 6 Bahasa Baru

Kolom Gadget – Google telah menambahkan dukungan tujuh bahasa baru untuk aplikasi Google News miliknya yang salah satu diantaranya adalah Bahasa Indonesia.

Bagi anda pengguna aplikasi Google News namun tak begitu lancar menggunakan Bahasa Inggris, anda segera bisa mengakses aplikasi Google News untuk membaca berita-berita terbaru dalam bahasa Indonesia. Ya, Google telah menambahkan 7 dukungan bahasa baru termasuk Bahasa Indonesia salah satunya.

Dengan didukungnya bahasa baru ini, Google News kini sudah mendukung sebanyak 28 bahasa baru dari 45 negara dan jumlah dukungan bahasa ini akan terus diperbanyak. Meski begitu, beberapa dari anda mungkin masih belum bisa mengaksesnya dalam Bahasa Indonesia karena beberapa bahasa pengantar ini akan diluncurkan dalam beberapa hari ke depan.

Selain Indonesia, Google juga menambahkan Rumania, Bengali, Bulgaria, Latvia, Lithuania dan Thailand. Dengan ditambahkannya 7 bahasa ini akan menambah jumlah pengguna Google News sehingga pembaca berita dari masing-masing negara bisa mendapatkan akses berita yang cepat dan lebih mudah dimengerti oleh pengguna. Google mengatakan bahwa penambahan bahasa baru ini bisa menambah jumlah pengguna Google News hingga ratusan juta pengguna.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *