Seri Samsung Galaxy O Dirancang Untuk Oculus Rift Berfitur Virtual Reality

Kolom Gadget – Dua smartphone baru Samsung yang akan menempati lini Samsung Galaxy O dikabarkan dirancang untuk menyajikan pengalaman virtual reality dengan berkolaborasi bersama Oculus untuk membuat Oculus Rift mendukung smartphone milik Samsung.

Samsung dikabarkan tengah menggarap smartphone baru yang akan diluncurkan dengan seri baru yaitu Samsung Galaxy O. Menurut seorang analis dari perusahaan Piper Jaffray bernama Gene Munster mengatakan bahwa dua smartphone yang tengah dipersiapkan untuk mengisi seri Galaxy O itu dibuat dengan berkolaborasi bersama Oculus, perusahaan yang mengembangkan headset VR, Oculus Rift.

Jika memang benar demikian, maka Samsung Galaxy O mungkin akan menjadi seri ponsel yang dikhususkan untuk ponsel VR-sentris yang memang penggunaannya lebih ditujukan untuk menyajika pengalaman virtual reality bagi konsumen.

Munster juga menambahkan, jika smartphone Samsung Galaxy O dipasangkan dengan headset VR, ponsel akan memanfaatkan GPU yang dibawa oleh Oculus Rift, bukan GPU yang terdapat pada ponsel, sehingga bisa menyajikan grafis yang lebih baik dari pada grafis yang ditawarkan smartphone. Tak Cuma itu, dengan dipasangkannya ke headset VR, resolusi pun menjadi lebih tinggi.

Oculus sendiri akan memperkenalkan Oculus Rift pada tanggal 23-25 September 2015 di Hollywood disebuah acara Connect2. Bisa saja dua smartphone Samsung Galaxy O akan diperkenalkan pada acara ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *