Selamatkan Keuangan, HTC Lepas Pabrik di Shanghai

Kolom Gadget – HTC memutuskan untuk menjual salah satu pabriknya di Shanghai untuk menutupi merugian yang dialami perusahaan asal Taiwan ini. Saat ini HTC dikabarkan tengah dalam proses negosiasi.

Tahun 2015 menjadi tahun yang buruk bagi HTC, karena di tahun ini penjualannya sangat menurun. Flagship HTC, One M9 tak menorehkan penjualan yang mantap dan berdampak buruk bagi kondisi keuangannya. Bahkan perusahaan ini pada kuartal kedua 2015 diprediksi mengalami kerugian hingga $257-$291.

Untuk menyelamatkan kondisi keuangannya yang buruk, HTC tampaknya memutuskan untuk melepas salah satu pabrik mereka di Shanghai yang akan dijual untuk menutupi beberapa kerugian dalam penjualan mereka. Menurut informasi yang dilansir dari GSM Dome (19/08/2015), negosiasi saat ini sudah berjalan, dimana perusahaan yang berminat membelinya sepertinya berasal dari Tiongkok. Namun penjualan salah satu pabrik HTC sendiri tampaknya tak terlalu berpengaruh bagi perusahaan khususnya untuk ketersediaan dan distribusi karena pabrik yang dijual ini hanyalah salah satu dari sekian banyak fasilitas manufaktur milik HTC yang tersebar di seluruh Tiongkok dan Taiwan.

Penjualan pabrik bukanlah satu-satunya langkah yang diambil oleh HTC dalam menanggulangi masalah keuangan yang tengah dihadapi perusahaan. HTC juga telah memutuskan untuk merumahkan sebanak 15% dari staf perusahaan yang ada saat ini. HTC juga mengambil langkah untuk mulai mendesain ulang flagship unggulan mereka yang akan datang yang terakhir kali kita dengar kabarnya akan dinamai dengan HTC O2, sebuah ponsel dengan chipset Snapdragon 820 didalamnya. HTC O2 diharapkan bisa menata ulang kondisi keuangan perusahaan asal Taiwan ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *