Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ Dipastikan Berlabel “Made in Indonesia”

Kolom Gadget – Saat Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ dipasarkan di Indonesia, sudah dipastikan bahwa kedua perangkat yang akan dipasarkan adalah buatan pabrik Samsung yang ada di Indonesia.

Samsung Galaxy Note 5 dan saudaranya Galaxy S6 Edge+ memang sudah bisa dipastikan akan diluncurkan ke Indonesia meskipun masih belum ditentukan tanggal pastinya. Namun ponsel Samsung Galaxy Note 5 yang diproduksi di Indonesia sendiri sudah dipastikan dirakit di Indonesia.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Marketing Director IM Bussines Samsung Indonesia, Vebbyna Kaunang seperti dilansir dari DetikInet (18/08/2015) bahwa dalam mengikuti aturan pemerintah tentang Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ yang dijual di Indonesia merupakan hasil rakitan dari pabrik Samsung di Cikarang, Jawa Barat. Ia mengatakan bahwa seluruh produk 4G LTE yang dipasarkan di Indonesia merupakan buatan Indonesia.

Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ sendiri masih belum diketahui berapa harga yang ditetapkan untuk kedua phablet ini. Namun Vebbyna mengatakan bahwa harga di tiap negara berbeda-beda. Di Amerika Serikat sendiri, Samsung Galaxy Note 5 versi 32GB dijual seharga USD 696 atau sekitar Rp 9,6 juta melalui operator Verizon, sedangkan versi 64GB-nya dijual seharga USD 792 atau sekitar Rp 10,9 juta. Untuk operator T-Mobile berbeda lagi, dimana operator ini membanderol versi 32GB seharga USD 699.

Sementara itu untuk Samsung Galaxy S6 Edge+ varian 32GB dijual seharga USD 768 untuk varian 32GB atau sekitar Rp 10,5 juta. Sedangkan 64GB dijual seharga USD 864.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *