Ini Alasan Google Menunda Project Ara Hingga Tahun Depan

Kolom Gadget – Tim Project Ara dari Google telah memutuskan untuk menunda peluncuran smartphone modular Spiral 2 hingga tahun 2016 mendatang. Apa sebenarnya alasan Google menunda peluncuran ponsel ini?

Google telah memutuskan bahwa proyek untuk membuat smartphone yang bisa dibongkar pasang, Spiral 2 harus ditunda hingga tahun 2016. Tim Project Ara telah mengumumkan itu dan tak akan meluncurkan Spiral 2 hingga tahun 2016 mendatang. Sebenarnya, apa alasan tim tersebut menunda peluncuran Project Ara?

Ternyata, tim Project Ara melalui akun Twitter resminya @Project Ara memposting yang jika diartikan bermaksud mengungkap bahwa mereka gagal dalam pengujian drop test. Magnet elektropermanen yang digunakan oleh tim Project Ara untuk merekatkan setiap bagian-bagian modular sepertinya tak bekerja baik untuk melalui tahap pengujian ini. Seperti diketahui, magnet elektropermanen sendiri digunakan pada Spiral 2 untuk membuat bagian-bagian modular dari perangkat saling menempel.

Sayangnya, sampai saat ini masih belum diketahui apa yang akan digunakan oleh Google untuk menggantikan fungsi magnet elektropermanen untuk membuat setiap bagian modular menempel dan membentuk smartphone Spiral 2.

Dalam kicauannya yang lain, tim Project Ara juga menuliskan akan menyediakan lebih banyak ruang dalam ponsel Spiral 2 sehingga pengguna bisa menambahkan lebih banyak modul. Hal ini dilakukan dengan cara mengelompokkan semua fungsi utama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *