Fitur Data Saver MIUI 7 Hasil Kerjasama Xiaomi dan Opera

Kolom Gadget – Xiaomi dalam menghadirkan fitur Data Saver untuk mengkompresi data internet bekerjasama dengan Opera Software. Cara kerja fitur ini sama seperti yang terdapat pada aplikasi Opera Max.

Xiaomi akhirnya meluncurkan versi interasional dari MIUI 7. Di UI kustom buatan Xiaomi ini terdapat fitur Data Saver yang bisa menghemat penggunaan data pengguna. Ternyata, fitur ini merupakan fitur yang terdapat pada aplikasi Opera Max milik Opera Software.

Terdapatnya fitur Data Saver di MIUI 7 ternyara karena Xiaomi bekerjasama dengan Opera. Fitur ini mampu mengkompresi data dan bekerja pada aplikasi pengguna dengan cara yang sama seperti Opera Max. Misalnya, saat pengguna mengakses sebuah video yang biasanya akan menghabiskan data sebesar 10MB, maka dengan mengaktifkan fitur Data Saver, data yang akan dihabiskan hanya menjadi 3MB saja. Hal ini bisa menghemat penggunaan data terutama bagi pengguna yang doyan menonton video di Youtube. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang yang menghabiskan data internet.

Dengan hadirnya fitur Data Saver, pengguna bisa lebih menghemat data dan uang mereka. Secara bersamaan juga bisa lebih menghemat karena bisa menutup aplikasi yang bekerja di latar belakang.

“Kami sangat gembira memperpanjang hubungan dekat kami dengan Xiaomi untuk menawarkan penghematan data pelanggan, sehingga mereka bisa menghabiskan lebih banyak waktu online. Dengan membangun kemitraan dengan produsen perangkat mobile yang besar, kita bisa terus menurunkan hambatan untuk akses internet, seluruh dunia..” – Nitin Bhandari, SVP Produk, Opera Software.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *