Dirilis Global, ZUK Z1 Tawarkan Cyanogen OS

Kolom Gadget – ZUK juga memasarkan ponsel pertamanya ZUK Z1di pasar internasional. Ponsel ini pun menggunakan Cyanogen OS sebagai sistem operasinya yang didasarkan pada Android Lollipop.

ZUK, anak perusahaan Lenovo telah merilis smartphone mereka ZUK Z1 seminggu yang lalu di Tiongkok. Ponsel ini pun ternyata juga dipasarkan diluar Tiongkok karena hari ini ZUK meluncurkan ponselnya tersebut secara global.

Bagi ZUK, Z1 adalah smartphone pertama mereka dan menjadi langkah awal yang penting bagi kemajuan perusahaan. ZUK pun menempatkan fitur terkini pada ponselnya ini. Sebut saja dengan ditambatkannya port USB Type-C yang saat ini baru digunakan di OnePlus 2 dan sesnor pemindai sidik jari. Sementara lembar spesifikasi lainnya memuat layar 5,5 inci beresolusi 1080p.

Dapur pacunya mengandalkan Snapdragon 801 yang juga didukung RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB. Untuk kamera, tertancap modul 8MP sebagai kamera depan dan 13MP kamera selfie. Sisa fitur lainnya termasuk didukungnya LTE dan baterai 4100mAh.

ZUK sendiri merupakan salah satu mitra Cyanogen dan ternyata Lenovo menerapkan Cyanogen OS 12.1 yang berbasis Android Lollipop sebagai sistem operasinya pada ponsel ini. Soal harga dan pemasarannya, akan diungkap oleh ZUK besok.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *