Xiaomi Mi 5 Cetak Skor 73.075 di AnTuTu

Kolom Gadget – Dalam sebuah screenshot diperlihatkan bahwa Xiaomi Mi 5 saat menggunakan chipset Helio X20 milik Qualcomm berhasil mencetak skor hingga 73.075 di AnTuTu.

Awal terdengar bulan April lalu, Xiaomi Mi 5 dikabarkan menggunakan chipset Snapdragon 810 sebagai dapur pacunya yang juga didampingi dengan RAM 4GB. Namun isu overheating berhembus dan mendera Snapdragon 810, membuat Xiaomi memikirkan ulang untuk menggunakan chipset tersebut. Xiaomi pun menunda peluncuran Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus hingga iterasi chipset high-end Qualcomm berikutnya, yang saat ini kita kenal sebagai Snapdragon 820.

Namun karena Qualcomm sendiri baru merilis Snapdragon 820 pada bulan Desember, Xiaomi tampaknya sudah kehabisan kesabaran menunggu chipset tersebut dan memilih untuk berpindah ke lain hati dengan menggunakan chipset deca-core dari Helio X20 milik MediaTek dan merilisnya pada bulan Maret. Xiaomi tampaknya tak ingin membuat penggemar Xiaomi Mi 5 menunggu lebih dari 12 bulan.

Lalu, bagaimana soal kinerja? Chipset MediaTek Helio X20 yang dipasangkan di Xiaomi Mi 5 tampaknya berhasil mencetak skor 73.075 di AnTuTu. Bahkan sejak 4 bulan lalu chipset ini memang telah diketahui mampu mencetak skor lebih dari 70.000 di AnTuTu .

MediaTek sendiri akan mulai memproduksi Helio X20 akhir tahun ini. Namun masih belum diketahui siapa yang bisa lebih dulu memenuhi permintaan keping chipset untuk Xiaomi Mi 5.

Xiaomi Mi 5

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *