Sony Xperia Z5 Pakai Layar 4K Berteknologi X-Reality PRO?

Kolom Gadget – Informasi terbaru mengatakan bahwa Sony berniat menggabungkan teknologi X-Reality PRO pada layar 4K smartphone andalan Sony berikutnya, Xperia Z5.

Kita sudah mendengar rumor terkait penggunaan layar 4K untuk smartphone flagship Sony berikutnya, Xperia Z5. Meskipun tak ada konfirmasi apapun yang membenarkan kabar itu, namun jika benar maka Sony tentu akan menjadi Produsen ponsel pertama yang menghadirkan layar beresolusi tinggi pada smartphone.

Sony sendiri selama ini menggunakan layar FHD untuk kebanyakan produk-produk ponselnya. Namun resolusi tertinggi yang pernah digunakan Sony untuk ponselnya adalah QHD, yang disematkan di smartphone Xperia Z4v. Namun laporan dari situs Tiongkok seperti dilansir dari Xperia Blog (15/08/2015) mengatakan bahwa Sony akan menggabungkan teknologi X-Reality PRO dengan layar 4K miliknya untuk digunakan di smartphone Sony Xperia Z5.

Sejauh ini teknologi X-Reality PRO hanya digunakan di Produk televise Sony. Teknologi ini membantu konten HD kelas atas sehingga bisa ditampilkan pada layar 4K namun dengan gambar yang tetap tajam. Sementara itu kita juga sudah mendengar kabar bahwa Sony Xperia Z5 Plus mendatang akan menggunakan layar 4K, sehingga tak aneh jika kita berasumsi kalau teknologi X-Reality PRO ini akan diterapkan pada Sony Xperia Z5 atau Xperia Z5 Compact. Meskipun begitu, sejauh ini infomrasi ini masih berupa rumor belaka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *