Microsoft Mau Buat Ponsel Surface

Kolom Gadget – Beredar kabar yang menyebutkan bahwa Microsoft ingin membuat ponsel dibawah merek Surface. Ponsel itu diberi kode nama “Juggernaut Alpha” dan saat ini masih berupa prototipe.

Microsoft hingga saat ini menamai ponselnya dengan merek Lumia. Sementara perangkat tablet dinamai dengan Surface. Namun tampaknya Microsoft ingin lebih memperluas merek Surface dengan menghadirkan smartphone bermerek Surface.

Ponsel dengan merek Surface ini sedang dalam tahap pengembangan dan saat ini masih dalam bentuk prototipe. Ponsel ini pun secara internal Microsoft disebut dengan “Juggernaut Alpha” yang konon dipersiapkan untuk rilis di awal tahun 2016. Perlu diketahui juga, tahun 2012 lalu sempat muncul informasi tentang smartphone yang sedang digarap Microsoft dengan kode nama yang sama, “Juggernaut Alpha.”

Ponsel Microsoft Sorface ini pun juga mendapatkan beberapa spesifikasinya termasuk layar 5,5 inci berlapis Gorilla Glass 4 yang merupakan layar jensi AMOLED ClearBack beresolusi 1440 x 2560 piksel dan dipacu oleh Intel Atom X3 berisikan CPU quad-core. Sementara RAM 4GB juga turut andil dalam memacu kinerja bersama dengan penyimpanan internal 64GB/128GB.

Sisi kamera, Ponsel Microsoft Surface menancapkan kamera utama 21MP dan kamera depan 8MP dengan wide-angle Carl Zeis. Seluruh organ dalamnya itu akan dibungkus dengan material yang terbuat dari aluminium-magnesium dan di desain unibody. Fitur lainnya termasuk pengisian nirkabel, dan stylus mirip S Pen di smartphone Samsung seri Galaxy Note.

 Microsoft Mau Buat Ponsel Surface

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *