Google Translate Punya Pesaing

Kolom Gadget – Sejak Microsoft meluncurkan aplikasi penerjemahnya Microsoft Translator, Google kini punya saingan. Bahkan Microsoft Translator sudah satu langkah lebih maju karena menghadirkan aplikasi barunya itu ke platform smartwatch Android Wear milik Google.

Bicara soal aplikasi penerjemah, Google Translate memang menjadi raja sejauh ini. Namun tak lagi saat Microsoft meluncurkan aplikasi penerjemah miliknya, Microsoft Translator. Ini adalah aplikasi yang terintegrasi dengan beberapa layanan Microsoft lainnya yang salah satunya adalah Skype.

Aplikasi translator milik Microsoft ini bisa menerjemahkan video yang sedang kita tonton secara langsung jika kita integrasikan dengan Skype (Skype Program Translator). Bukan cuma itu, aplikasi ini juga mampu menerjemahkan bahasa yang kita ucapkan melalui mikrofon ponsel. Hasil terjemahannya akan ditampilkan pada smartphone yang bisa kita salin ke aplikasi lain.

Sama seperti Google yang menggunakan situs Google Translate agar aplikasi penerjemahnya bekerja, Microsoft pun begitu pula, mengandalkan Bing untuk menerjemahkan bahasa. Saat ini aplikasi Microsoft Translator sudah mendukung 48 bahasa dan digunakan di platform Android dan iOS. Bahkan Microsoft Translator sudah mendukung platform smartwatch, Android Wear. Ini sekaligus melangkahi Google yang notabenenya adalah pemilik platform Android Wear namun sama sekali belum menghadirkan aplikasi penerjemahnya ke platform tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *