Google Latah Hadirkan Fitur Web Untuk Hangouts

Kolom Gadget – Google ikut-ikutan menghadirkan fitur website di layanan Google Hangouts miliknya. Fitur ini sudah diterapkan oleh beberapa layanan serupa seperti salah satunya adalah WhatsApp.

Jika beberapa aplikasi lainnya sudah menawarkan fitur web, termasuk WhatsApp yang beberapa waktu lalu juga menghadirkan fitur web, kini Google pun latah ikut-ikutan membuat fitur serupa. Ya, Gogle Hangouts kini bisa diakses melalui website.

Meski begitu, fitur web di Google Hangouts tak bisa disamakan begitu saja dengan WhatsApp. Karena Google menghadirkan fitur yang lebih menarik yang tak hanya digunakan untuk berkirim pesan, tetapi juga bisa digunakan untuk melakukan video call dan voice call. Bukannya WhatsApp tak punya fitur voice call, namun layanan fitur ini di WhatsApp hanya bisa digunakan melalui aplikasi ponselnya. Tak hanya itu, kedua fitur Hangouts itu bisa digunakan secara langsung hanya dengan menambahkan plugin berukuran 1MB yang harus diinstal di peramban pengguna.

Untuk bisa menggunakan Google Hangouts di website sendiri cukup muda, pengguna cukup login ke hangouts.google.com menggunakan email Google yang dimiliki. Maka pengguna sudah bisa berkomunikasi baik melalui pesan, video call maupun voice call menggunakan fitur web ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *