Android 6.0 Marshmallow Jadi Nama Resmi Android M!

Kolom Gadget – Meski belum diumumkan secara resmi oleh Google soal nama resmi Android, namun di salah satu gedung Android di California, sang robot hijau sudah memegang Marshmallow. Itu berarti, nama resmi Android M adalah Android 6.0 Marshmallow.

Sudah diinformasikan oleh dua orang karyawan Google beberapa waktu lalu Nat dan Lo bahwa nama resmi Android iterasi berikutnya yang selama ini sering dipanggil dengan Android M. Kini, kita akhirnya mengetahui nama resmi Android M adalah Android 6.0 Marshmallow. Jadi, maaf bagi anda yang mengharapkan “martabak” untuk menjadi nama resmi Android.

Informasi ini sendiri diketahui dari patung logo Android di kantor Google di gedung Android HQ, California. Sebuah patung Android memegang Marshmallow dan terlihat sangat mencolok disana. Namun kita tidak tau apakah maskot Android si robot hijau akan didandani seperti Marshmallow, atau sang robot hijau terlihat seperti biasa dengan memegang Marshmallow.

Menurut pengumumannya selama acara Google I/O Mei lalu, Android 6.0 Marshmallow dikabarkan bakal diumumkan secara resmi musim gugur tahun ini dengan fokus utama Google mengoptimalkan kinerja Android secara menyeluruh dan menurunkan konsumsi RAM. Termasuk meningkatkan daya tahan batera secara menyeluruh.

Android 6.0 Marshmallow juga akan menghadirkan dukungan untuk pemindai sidik jari, fitur yang memang sudah menjadi tren smartphone saat ini. Termasuk pula memperkuat keamanan dengan otentikasi keamanan, dukungan USB Type-C dan kemampuan pengisian ulang perangkat lain. Perangkat Nexus pun akan menjadi perangkat pertama yang mengadopsi OS Android 6.0 Marshmallow ini.

 Android 6.0 Marshmallow Jadi Nama Resmi Android M

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *