Microsoft Garap NewsCast, Aplikasi yang Bisa Membacakan Berita Untuk Anda

Kolom Gadget – Saat ini Microsoft dilaporkan tengah mengerjakan sebuah aplikasi yang memiliki kemampuan untuk membacakan berita kepada penggunanya sehingga membuat seseorang lebih produktif.

Microsoft dilaporkan sedang membuat aplikasi baru yang memungkinkan pengguna untuk membacakan berita untuk anda. Adalah NewsCast, nama aplikasi yang saat ini sedang digarap oleh Microsoft. Aplikasi ini mampu membuat playlist dari berbagai berita utama dan membacakan ringkasannya kepada pengguna.

Aplikasi NewsCast sendiri sejatinya pernah nongol di laman website Microsoft Azure dan sempat bisa di download, namun aplikasi itu ditarik kembali. Sempat disebutkan pula oleh orang-orang dibalik Neowin yang melihat di situs domain Azure, bahwa aplikasi ini dibuat oleh tim Bing dengan tujuan untuk membuat masyarakat lebih produktif. Dengan NewsCast, pengguna bahkan bisa mendengarkan berita sambil mengemudi.

Meski link unduhan tak lagi tersedia, namun beberapa screenshot aplikasi ini sempat diambil dan ternyata adalah aplikasi untuk fitur text-to-speech Bing untuk membaca potongan berita selama 30 detik. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna menyimpan ringkasan berita termasuk tombol feed back agar Microsoft mengetahui umpan balik dari pengguna yang berkesempatan mendapatkan akses awal ke aplikasi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *